May 24, 2007

. Be The Best... Not The Loser

Betapa banyak ayat dan hadits yang menyatakan kemuliaan agama Islam dan setiap orang yang menjadi pemeluknya. Namun fenomena yang nampak sekarang, begitu banyak orang Islam yang malah menjauhi nilai-nilai Islam dan memiliki semangat hidup yang lemah. Tidak terlihat lagi kemuliaan umat Islam seperti yang digambarkan dalam ayat-ayatNYA, kecuali hanya pada sedikit kalangan saja.

Umat Islam dan dunia Islam memrotes, menangis, mengeluarkan resolusi, dan kutukan-kutukan. Tetapi berapa banyak yang terlihat hasilnya, berapa besar perbaikan yang berhasil dilakukan. Protes, kutukan, dan aksi demonstrasi jalan terus, tetapi sepertinya para penguasa lebih memahami langgam kaum muslim: Tidak berapa lama juga pasti akan lupa pada masalahnya, lalu diam. Atau teralihkan oleh permasalahan yang tidak lebih penting dari yang dihadapi sebelumnya.

Umat Islam begitu mudah diperdaya dan dipecundangi. Tidak adakah lagi kemuliaan bagi kaum muslimin? Padahal dalam alQuran Allah SWT telah menjamin bahwa:

“kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.”
(QS. Ali Imran : 110)


Anda, mereka, kita semua umat Islam is trully the best ummah, sungguh adalah umat yang terbaik! Umat yang paling mulia yang sengaja Allah SWT turunkan ke dunia untuk seluruh manusia dengan membawa tugas yang telah Allah SWT tetapkan. Jadi, umat Islam harusnya menjadi umat yang mulia, umat yang disegani, umat yang terbaik yang menjadi saksi atas umat manusia lainnya. Tetapi, semua itu tidak akan terjadi, jika umat Islam meninggalkan syarat untuk dapat menjadi umat yang mulia, yaitu beriman secara benar.

“Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, karena kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.”
(QS Ali Imran: 139).

Jika kaum Muslim meninggalkan syarat untuk menjadi mulia, maka mereka akan menjadi umat yang hina,
The Loser
. Naudzubillaahi min dzaalik.

So, which one do you wanna be, that's up to your self.

2 comments:

WURYANANO said...

Bagus Mas Ramdhan tulisannya. Anda masih muda, tapi sudah pintar nulis ya...luar biasa prima...

Ok, semoga sukses dengan bisnisnya.

Wasalam,
Wuryanano

ramdhan84 said...

Alhamdulillaah... Bila tulisan saya bukan sekedar kumpulan huruf-huruf yang tidak memiliki manfaat.

Saya masih sedikit ilmu apalagi pengalaman. Doa orang-orang sholeh seperti Bapak untuk saya, sangat diharapkan sekali.

Terima kasih atas dukungannya.